RESENSI NOVEL A STORY OF HOPE


RESENSI NOVEL



1     Judul Buku
Cerita sehelai cinta.

2.      Identitas Buku
·         Judul Buku            : A Story Of Hope
·         Penulis                   : Kim Yoora
·         Penerbit                 : GACA
·         Tahun Terbit          : 2013
·         Cetakan                 : Februari 2013
·         Jumlah Halaman    : 296 halaman

3.      Pendahuluan
·         Penulis                   : Kim Yoora banyak menulis karya berseting Asia, terutma Korea dan Jepang. Beberapa bukunya yang telah terbit adalah Girl From Busan (Laksana, 2012), Shock! (Laksana, 2012), Kazuhiito No Ai No E (Najah, 2012), dan Kitte Ite Kusadai (laksana 2012).
·         Tujuan                   : Agar pembaca dapat mengetahui isi buku serta kelebihan dan kekurangan buku yang berjudul A Story Of Hope.

4.      Sinopsis
Kim Yeon Choi seorang gadis muda yang sangat membenci seorang laki-laki. Ayahnya bersellingkuh dengan perempuan yang seumuran dengannya, sehingga Hee Hyun Mi, ibunda Kim Yeon Choi mengalami depresi berat dan harus dirawat di rumah sakit jiwa. Hal itu meninggalkan luka trauma mendalam dalam diri Kim Yeon Choi.
Di sisi lain, ada tiga pemuda yang mengharapkan cintanya. Lee Yeon Pyo, dokter jiwa yang merawat Hee Hyun Mi, ibunda Kim Yeon Choi. Ia sudah menauh hati pada Kim Yeon Choi dimana saat ia melihat gadis tersebut selalu menjenguk ibunya. Cho Seong Hyun, putra rekan bisnis Kim Chu Young ayah Kim Yeon Choi. Lelaki yang menaruh hati Pada Kim Yeon Choi itu memang sudah di jodohkan oleh Kim Chu Young, namun apakah perjodohan tersebut akan terjadi? Atau Kim Yeon Choi menolak perjodohan tersebut, melihat dia sangatlah membeci seorang lelaki. Dan ada satu pria lagi yang sedari pertama melihat Kim Yeon Choi ia sudah jatuh hati. Park Sung Hong, atlet taekwondo yang juga teman sekampus Kim Yeon Choi.
Meskipun Kim Yeon Choi selalu berusaha tidak berurusan dengan cinta dan juga selalu saja menghindar dari laki-laki, namun tetap sajaj ia tak bisa menolak kekuatan tersebut. Di dalam kungkungan trauma, hati gadis itu sebenarnya merasakan hal aneh, ia merasakan getaran-getaran aneh dan menginginkannya.
Apakah Kim Yeon Choi dapat terbebas dari rasa traumanya terhadap seorang lelaki dan dapat menyambut cinta yang hadir?

5.      Kelebihan
Buku ini memiliki cerita yang menarik, selain itu tulisan pada buku terlihat jelas karena tidak terlalu kecil dan terlalu berhimpit, bahasa yang digunakan juga tidak terbelit-belit.
Pengembangan tokoh dalam cerita baik, sehingga pembaca tidak merasa bosan karena karakter pada tokoh lambat mengalami perkembangan. Kover atau sampul buku sangat menarik, perpaduan warna pada kover buku sangatlah cocok dan menarik.

6.      Kekurangan
Ada beberapa pengetikan yang kurang huruf atau typo, serta buku ini tidak cocok di baca oleh anak di bawah umur karena mengandung hal-hal negatif.

7.      Penutup
Novel ini sangat cocok dibaca, namun tidak untuk anak di bawah umur karena cerita cinta yang sangat menarik dan penuh perjuangan ini tidak dapat dilewatkan, novel ini juga mengandung pembelajaran dan motivasi terhadap anak-anak muda, tidak hanya itu bahasa yang di gunakan juga mudah untuk dicerna.

Komentar

Posting Komentar